Gerindra Sumsel usulkan dua nama pimpinan DPRD

id gerindra, usulkan dua nama calon pimpinan DPRD

Gerindra Sumsel usulkan dua nama pimpinan DPRD

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan mengusulkan dua nama calon pimpinan DPRD provinsi setempat dari partai itu kepada dewan pimpinan pusat.

"Untuk calon pimpinan DPRD Sumsel kita usulkan ke DPP Partai Gerindra, tetapi belum ada kabarnya," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Syaifudin Aswari di Palembang, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu, ketika ditanya mengenai pimpinan DPRD Sumsel yang berasal dari partai itu.

Pihaknya mengusulkan dua nama ke DPP Partai Gerindra untuk menduduki posisi jabatan wakil ketua DPRD Sumsel periode mendatang.

"Yang jelas kita usulkan dua nama ke pusat untuk dipilih guna menduduki posisi wakil ketua DPRD provinsi, yakni Ketua Dewan Pertimbangan DPD Gerindra Sumsel Budiarto Marsul dan Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Nopran Marjani," katanya.

Hingga saat ini, dirinya belum tahu siapa yang akan menduduki posisi itu, sedangkan surat keputusan (SK) untuk hal itu, belum ada.

"Mungkin SK untuk itu baru keluar sekitar minggu depan," ujarnya.

Ia menyatakan mengenai petunjuk pelaksanaannya diserahkan kepada DPP Partai Gerindra.

Mengenai kriterianya, katanya, tentu mereka itu di kepengurusan Partai Gerindra dan banyak kriteria yang lain lagi.

Pada kesempatan sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Nopran Marjani menyatakan saat ini pihaknya masih menunggu keputusan DPP Partai Gerindra untuk menetapkan calon wakil ketua DPRD provinsi setempat pada periode mendatang.

"Jadi, siapa yang akan menduduki jabatan tersebut, sampai sekarang belum diketahui karena masih dibahas di tingkat pusat," katanya.

Ia mengatakan DPP akan melakukan verifikasi terhadap nama-nama yang diusulkan tersebut sehingga keluar satu nama.

Partai Gerindra Sumatera Selatan mendapat 10 kursi dari 75 kursi DPRD provinsi yang diperebutkan pada Pemilu Legislatif, 9 April 2014.