Kesebelasan usia dini Palembang disiapkan ke Singapura

id sepakbola, tim sepakbola usia dini

Kesebelasan usia dini Palembang disiapkan ke Singapura

Ilustrasi kesiapan tim sepakbola usia dini (Foto istimewa)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kesebelasan usia dini dari Sekolah Sepak Bola Tunas Mekar Kota Palembang, Sumatera Selatan, dipersiapkan mengikuti kejuaraan tingkat Asia di Singapura pada Desember 2014.

Manajer Tim Tunas Mekar H Anief Djohan di Palembang, Sabtu mengatakan, memang pihaknya mendapat undangan untuk mengikuti kejuraan tingkat Asia tersebut.

Undangan tersebut karena tim usia 11 tahun itu mampu menjadi juara ketiga nasional pada festival sepak bola usia dini dalam ajang "Calci Junior Cup 2014" di Kota Cimahi, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Berkat prestasi yang cukup membanggakan tersebut maka panitia kejuaraan tingkat Asia di Singapura mengundang kesebelasan asal Sako Kenten Palembang itu, ujar Anief.

Memang, itu cukup membanggakan, namun pihaknya sekarang ini masih mencari pendanaan untuk berangkat mengikuti kejuaraan internasional tersebut.

Menurut dia, saat mengikuti festival sepak bola usia dini Calci Junior lalu pihaknya berangkat menggunakan dana pribadi.

Namun, walaupun demikian pihaknya merasa bangga atas prestasi anak didiknya karena mampu tampil juara tiga nasional.

Pelatih Sekolah Sepak Bola Tunas Mekar Abu Bakar saat syukuran di Palembang beberapa waktu lalu mengatakan, untuk melatih pemain usia dini membutuhkan teknik tersendiri.

Hal ini karena pemain usia dini harus dimotivasi melalui berbagai cara pendekatan supaya mereka dapat berlatih dan bermain maksimal.

Sementara kapten kesebelasan Tunas Mekar M Zaid mengatakan, kesebelasannya berjuang keras untuk bisa juara ketiga.

Keberhasilan meraih juara ketiga tersebut cukup menyenangkan karena pertama bertanding di tingkat nasional, tambahnya.