DPRD Sumsel jadwalkan pelantikan caleg terpilih

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan musyawarah DPRD Sumatera Selatan sudah menjadwalkan pelantikan calon legislatif terpilih pada Pemilu Legislatif April lalu.

"Banmus sudah menjadwalkan pelantikan calon legislatif terpilih untuk DPRD Sumsel," kata Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, MA Gantada di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk pelantikan anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada 24 September mendatang.

Sementara mengenai proses pimpinan DPRD Sumsel, ia mengatakan, nanti setelah pelantikan ada pimpinan sementara yang tugasnya menyusun alat kelengkapan dewan dan membuat tata tertib serta kode etik DPRD.

Setelah satu bulan baru pelantikan pimpinan definitif untuk DPRD Sumsel, ujar politisi PDI Perjuangan Sumatera Selatan tersebut.

Ia menuturkan, untuk pimpinan DPRD sementara itu sesuai dengan aturan dari partai pemenang nomor urut satu dan nomor urut dua.

Jadi, ada pimpinan sementara sebelum diangkatnya pimpinan DPRD yang definitif, ujarnya.

Sementara mengenai calon pimpinan DPRD Sumsel sendiri dari PDI Perjuangan, ia menyatakan, hingga saat ini masih menunggu keputusan DPP.

"Hingga saat ini, belum ada dari DPP PDI Perjuangan siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Sumsel," katanya.

Sebagaimana diketahui pada Pemilu Legislatif 2014 ini ada 75 kursi DPRD Sumsel yang diperebutkan.