Dinas instansi Sumsel harus semarakkan MTQ Internasional

id mtq, dinas harus semarakkan mtq

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas dan instansi dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan harus menyemarakkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Internasional di Palembang, pada 23 -27 September 2014 antara lain dengan memasang spanduk.

Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Richard Cahyahdi di Palembang, Jumat mengatakan, keharusan menyemarakkan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional tersebut sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumsel.

Bahkan, anjuran pemasangan spanduk pelaksanaan MTQ itu sudah disampaikan ke seluruh dinas dan badan yang ada dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel, ujar dia.

Jadi diharapkan awal September nanti semua dinas dan badan sudah memasang spanduk MTQ Internasional supaya pagelaran tersebut semakin semarak.

Pemasangan spanduk, umbul-umbul termasuk baliho MTQ juga diharapkan kepada pemerintah kabupaten dan kota yang ada di provinsi Sumsel.

Selain memasang spanduk, umbul-umbul dan baliho, dinas juga diharapkan memasang bendera peserta MTQ Internasional tersebut, katanya.

Begitu juga rumah makan, bengkel dan pertokoan untuk memasang umbul-umbul dan spanduk dalam menyemarakkan MTQ Internasional mendatang.

Menurut dia, peserta MTQ Internasional sudah ada 66 peserta dari 30 negara yang sudah memberikan rekomendasi kepesertaannya.

Oleh karena itu, pihaknya masih menunggu kepesertaan dari negara lainya yang belum menyampaikan rekomendasi kehadiran, tambah dia.