PHRI Sumsel berbenah hadapi MTQ internasional

id phri sumsel, ketua phri sumsel, mtq, mtq internasional

PHRI Sumsel berbenah hadapi MTQ internasional

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Foto Antarasumsel.com/13/Dolly Rosana/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan kini berbenah untuk menyiapkan pelayanan terbaik bagi tamu undangan dan kafilah "Musabaqah Tilawatil Quran" internasional di Palembang pada akhir September 2014.

"Pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional itu diperkirakan ada 53 negara mengirim kafilah atau peserta dan pendamping. Dengan persiapan maksimal dan koordinasi yang baik dengan panitia pelaksana, berdasarkan pengalaman kegiatan berskala internasional sebelumnya seluruh tamu dapat dilayani dengan baik," kata Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, untuk menghadapi kegiatan internasional itu, pemilik hotel dan restoran anggota PHRI di ibu kota Provinsi Sumsel ini terus berupaya melakukan pembenahan, sehingga pada saat berlangsungnya acara semua peserta dan tamu pendamping bisa mendapatkan pelayanan menginap serta makan sesuai harapan mereka.

Selain melakukan berbagai persiapan, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ internasinal itu, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan panitia pelaksana, sehingga semua fasilitas yang dibutuhkan peserta bisa disiapkan sejak jauh hari.

Menurut dia, dengan dilakukan persiapan sejak jauh hari, diharapkan pelayanan terhadap peserta dan tamu undangan dapat dilakukan secara maksimal dan mampu memberikan kesan positif sehingga mereka tertarik untuk kembali lagi ke daerah itu mengajak teman dan keluarganya.

Ia menjelaskan setelah kegiatan MTQ internasional, pihaknya juga siap memberikan pelayanan terbaik bagi tamu yang mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang pada akhir 2014.

Berdasarkan informasi dari panitia, kegiatan pesta olahraga mahasiswa kawasan Asia Tenggara itu akan diikuti sekitar 2.000 atlet dan ofisial.

Sebelumnya pihaknya juga sukses mendukung Pemerintah Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Konferensi Parlemen Negara Islam atau Konferensi PUIC (Parliamentary Union Of The OIC Members States) ke-7 yang berlangsung di Palembang pada 24 - 31 Januari 2012, penyelenggara Islamic Solidarity Games III, 22 September hingga 1 Oktober 2013, dan tuan rumah pelatihan jurnalistik ASEAN pada 10 - 12 Februari 2014, kata Herlan.