Pemprov Sumsel tingkatkan kunjungan wisman

id wisman, kunjungan wisatawan

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dengan memperbanyak kegiatan berskala internasional baik olahraga, seminar maupun keagamaan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumsel Farhat Syukri di Palembang, Kamis mengatakan, setiap tahun Pemerintah Provinsi Sumsel memperbanyak kegiatan internasional dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

Itu salah satu upaya dalam memotivasi agar wisatawan tertarik berkunjung ke Sumsel, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada 2014 agenda kegiatan internasional di antaranya Musabaqah Tilawatil Quran, Triboatton dan POM ASEAN.

Yang jelas dengan adanya berbagai kegiatan selain mempromosikan daerah juga mendatangkan wisatawan mancanegara dan dalam negeri.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumsel Zainal Arifin mengatakan, memang kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumsel setiap tahun terus meningkat.

Menurut dia, pada 2013 kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 30.117 orang dan 2013 naik menjadi 31.408.

Sementara 2014 ini target wisatawan mancanegara lebih dari 32 ribu karena agenda kegiatan nasional cukup banyak.

Mengenai kunjungan wisatawan itu kebanyakan dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailnad termasuk Tiongkok.