Turis asing dirampok di Lubuklinggau Sumsel

id rampok, turus dirampok

Turis asing dirampok di Lubuklinggau Sumsel

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Melinda Kay Swanson (31), seorang turis asal Amerika Serikat dirampok penjahat di kawasan obyek wisata Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Koban yang sudah lama menetap di Kota Lubuklinggau itu mengalami luka tembak di bagian paha, akibat dirampok penjahat, Senin (25/8) sekitar pukul 11.00 WIB dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Sobirin setempat, demikian informasi dihimpun dari petugas Rumah Sakit Sobirin, Rabu.

Direktur Rumah Sakit dr Sobirin Harun ketika dikonfirmasikan hal itu masih berada di Bandung dan membenarkan petugas medis sedang merawat turis sing itu.

"Data kronologis kejadian tersebut saya tidak tahu dan minta pada instansi berwenang karena saya masih tugas di luar kota," ujarnya.

Salah seorang pejaga objek wisata Bukit Sulap enggan disebutkan namanya membenarkan pada Senin (25/8) ada seorang turis asing mengendarai sepeda motor sangat kencang dari arah atas dan tak lama kemudian terjatuh.

"Saat itu mau ditolong korban tidak mau dan terlihat bagian pahanya mengeluarkan darah segar saat itu juga kejadian tersebut langsung dilaporkan ke warga sekitarnya," ujarnya.

Pada saat ditolong warga, korban tidak memiliki apa-apa lagi dan mengaku bahwa tas yang berisi paspor dan kartu identias lainnya sudah diambil penjahat.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit dr Sobirin untuk dilakukan perawatan medis yang ikut sejumlah warga sekitar Bukit Sulap tersebut.

Informasi dari teman korban Lina menyebutkan, korban awalnya naik sepeda motor Honda Revo warna biru sendirian untuk menikmati objek wisata Bukit Sulap.

Namun tiba-tiba ada dua orang tak dikenal menghampiri korban, melihat dirinya dalam ancaman korban berusaha kabur memacu kendaraan dengan kondisi jalan menurun dalam obyek wisata tersebut.

Namun kawanan perampok yang tak sempat mengambil barang berharga langsung mengeluarkan tembakan ke arah korban dan mengenai paha sebelah kiri.

Selanjutnya korban berusaha kabur dalam kondisi tancap gas hilang keseimbangan dan terjatuh sehingga tasnya berhasil diambil perampok.

Korban mengalami luka lecet di tangan dan siku sebelah kanan, pelipis sebelah kanan dan memar di kepala akibat jatuh dari motor, sedangkan paha sebelah kiri mengeluarkan darah, diduga karena tembakan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Christian Lumban Gaol melalui Kasat Reskrim AKP Karimun Jaya membenarkan kejadian tersebut, namun petugas masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.