Pemilihan bujang gadis persiapan duta wisata Sumsel

id bujang gadis, pemilihan bujang gadis sumsel

Pemilihan bujang gadis persiapan duta wisata Sumsel

Pemilihan Bujang Gadis Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemilihan Bujang Gadis diikuti utusan kabupaten dan kota di Sumatera Selatan untuk persiapan sebagai duta wisata Sumsel yang finalnya akan berlangsung di Palembang, akhir Agustus 2014.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Farhat Syukri di Palembang, Rabu mengatakan, pemilihan bujang gadis Sumsel itu akan diseleksi secara ketat di tingkat kabupaten dan kota, selanjutnya pada final diadakan di Palembang.

Oleh karena itu dalam penilaian nanti panitia penyelenggara selain menyiapkan juri daerah, juga mengikutsertakan juri nasional, sehingga hasilnya nanti betul-betul calon duta wisata Sumsel yang berkualitas, katanya.

Menurut dia, rencana pemilihan bujang gadis Sumsel yang sudah menjadi agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan pariwisata setempat itu, sudah melaksanakan koordinasi dengan pemerintah pusat dan jurinya juga dari tingkat nasional.

Ia menjelaskan, tujuan pemilihan bujang gadis Sumsel itu untuk disiapkan menjadi duta wisata, sehingga yang terpilih nanti betul-betul berkualitas menguasai wawasan seluruh potensi di Sumatera Selatan terutama bidang pariwisata.

Keberadaan bujang gadis Sumsel nanti, kata dia, diharapkan akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan berkunjung ke sejumlah daerah di Sumatera Selatan.

Ia menambahkan, untuk memeriahkan kegiatan tersebut panitia penyelenggara juga akan mengundang sejumlah artis ibukota Jakarta dalam penganugerahan pemenang