Marwan Sobrie dilantik jadi Sekda OKU definitif

id alex noerdin, marwan sobrie dilantik jadi sekda oku

Marwan Sobrie dilantik jadi Sekda OKU definitif

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Marwan Sobrie jadi Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu definitif setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin  di Palembang, Selasa.

Pelantikan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) itu juga dihadiri Pelaksana Tugas Bupati OKU Kuryana Aziz.

Gubernur minta, setelah dilaksanakannya pelantikan Sekretaris Daerah ini diharapkan pemerintahan kabupaten tersebut berjalan secara maksimal.

Jadi jangan sampai Kabupaten Ogan Komering Ulu yang selama ini sudah cukup maju, tertinggal dengan kabupaten yang dimekarkan, kata dia.

Ada dua kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Ogan Komering Ulu yakni Ogan Komering Ulu Timur dan Ogan Komering Ulu Selatan.

Jadi nantinya tidak boleh tertinggal dari kabupaten yang dimekarkan tersebut karena Ogan Komering Ulu cukup terkenal dari berbagai bidang, kata dia.

Oleh karena itu Sekretaris Daerah yang baru dilantik harus menjalankan tugas semaksimal mungkin agar kabupaten tersebut semakin maju.

Ketika ditanya mengenai penggantian bupati sendiri, dia mengatakan, pihaknya tetap mengikuti prosedur karena penggantiannya ada tahapan dan aturannya.

Memang, lanjut dia, Ogan Komering Ulu akan melaksanakan Pilkada calon bupati-calon wakil bupati pada 2015.

Namun, walaupun demikian pemerintahan Kebupaten Ogan Komering Ulu tetap berjalan secara maksimal dan tidak ada hambatan.

Sementara pelaksana tugas Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz mengatakan, pihaknya akan menjalankan tugas dengan maksimal dan sesuai aturan.

Begitu juga pihaknya tidak akan melaksanakan penggantian pejabat tanpa ada alasan yang jelas, kecuali PNS tersebut kurang disiplin dan pensiun, katanya.

Ia menambahkan, pelantikan Sekda OKU sengaja dilakukan di Palembang, karena menyesuaikan jadwal kegiatan gubernur.***1***

(T.U005/B/M033/M033) 26-08-2014 16:05:13