Ketua DPRD kembalikan kendaraan dinas

id dprd, dprd sumsel

Ketua DPRD kembalikan kendaraan dinas

Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua DPRD Sumatera Selatan berencana mengembalikan kendaraan dinas yang dipakainya sebelum pelantikan anggota dewan baru pada 24 September mendatang.

"Saya bila perlu sebelum pelantikan akan kembalikan kendaraan dinas," kata Ketua DPRD Sumatera Selatan Wasista Bambang Utoyo ketika ditanya mengenai pengembalian kendaraan dinas di Palembang, Senin.

Menurut dia, ada dua kendaraan dinas yang dipakainya akan dikembalikan sebelum pelantikan anggota dewan baru.

"Satu kendaraan dinas yang saya pakai, akan saya ambil untuk kenang-kenangan ketika menjadi Ketua DPRD Sumsel, sedangkan dua kendaraan lagi akan dikembalikan," katanya.

Ia menyatakan, kendaraan-kendaraan dinas anggota dewan harus dikembalikan semua setelah berakhirnya masa tugas periode 2009-2014.

Sementara mengenai apakah sudah ada surat edaran mengenai pengembalian kendaraan dinas yang dipakai tersebut, ia mengatakan, sampai saat ini belum ada.

Sebagaimana diketahui DPRD Sumsel saat ini sudah menerima surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri untuk 75 orang calon anggota dewan terpilih pada Pemilu Legislatif April lalu.

"Surat keputusan (SK)nya sudah turun, sudah kita terima, tetapi masih dalam bentuk copian," jelasnya.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin menambahkan, kalau pihaknya sudah menerima SK 75 calon anggota DPRD Sumatera Selatan terpilih tersebut.

"Sudah diterima, tinggal menunggu pelantikan anggota DPRD Sumsel pada 24 September 2014," jelasnya.

Ia menuturkan, anggota DPRD Sumsel yang lama ada 25 orang, sedangkan yang baru sebanyak 50 orang dari 75 anggota dewan yang akan dilantik tersebut.

Dalam pemilu legislatif April 2014 PDI Perjuangan menjadi partai pemenang dengan meraih 13 kursi dari 75 kursi DPRD Sumsel yang diperebutkan.