Golkar: Calon pimpinan DPRD pernah jadi anggota dewan

id dprd, dprd sumsel

Golkar: Calon pimpinan DPRD pernah jadi anggota dewan

Ketua DPRD Sumatera Selatan Wasista Banbang Utoyo (FOTO antarasumsel.com/Susilawati/14)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Golkar Sumatera Selatan mensyaratkan untuk menjadi calon Wakil Ketua DPRD provinsi setempat dari partai itu harus pernah menjadi anggota dewan.

"Syaratnya di Partai Golkar pernah duduk di DPRD Sumsel," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, Wasista Bambang Utoyo ketika ditanya mengenai calon wakil ketua DPRD Sumsel dari partai berlambang pohon beringin itu periode mendatang di Palembang, Senin.

Menurut dia, sampai sekarang ini dirinya belum mengetahui siapa calon wakil ketua DPRD Sumsel dari Partai Golkar tersebut.

"Yang pernah menjadi anggota dewan atau petahana sekarang ini yakni ada empat orang," katanya tanpa menyebut secara rinci nama-nama anggota DPRD Sumsel dimaksud.

Ia mengatakan, mekanisme di Partai Golkar untuk menduduki posisi tersebut berbeda dengan partai lain.

"Kita melapor ke DPP Partai Golkar, tetapi haknya itu di daerah," ujar Wasista yang sekarang ini masih menjabat Ketua DPRD Sumsel.

Sebelumnya, Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Sumatera Selatan M Yansuri menuturkan, DPD Partai Golkar Sumsel akan mengeluarkan nama calon wakil ketua DPRD provinsi setempat sebelum pelantikan anggota legislatif pada 24 September 2014.

"Nama calon wakil ketua DPRD Sumsel dari Partai Golkar akan muncul sebelum 24 September 2014," ujarnya.

Ia menyatakan, nama-nama yang diusulkan ke DPP Partai Golkar itu minimal tiga orang.

Untuk menduduki posisi itu tentunya ada persyaratan tertentu antara lain menjabat sebagai pengurus harian DPD Partai Golkar Sumsel dan sudah pernah menjadi anggota DPRD Sumsel, suara terbanyak dan tidak pernah terlibat di partai lain, katanya.