Pemkab OKU belum terima formasi CPNS

id cpns, cpns oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah setempat sampai sekarang belum menerima konfirmasi resmi dari pusat, terkait formasi calon pegawai negeri sipil yang akan diterima tahun ini.

"Jumlah yang akan diterima sudah ada, tetapi formasi akan diduduki calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada peneriaman nanti belum ditanda tangani BKN. Jadi belum bisa dilakukan perekrutan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ogan Komering Ulu (OKU), Yanius Zulvanino di Baturaja, Minggu.

Menurutnya, pada tahun ini OKU akan menerima sebanyak 84 orang CPNS, namun formasi yang akan diterima belum diketahui. Hal ini akibat belum aktifnya situs penerimaan CPNS milik BKD OKU, karena formasi akan diduduki belum ada.

Namun, lanjut Yanius, pihaknya segera jemput bola terhadap ketetapan penerimaan CPNS untuk OKU, sehingga sesegera mungkin pengumuman penerimaan CPNS dapat dilakukan dan panitia Seleksi Daerah bisa bekerja.

"Surat Keputusan (SK) penetapan formasi ini belum ada dari pusat, setelah SK penetapan dikeluarkan, tentu langsung dilakukan penerimaan CPNS," ungkapnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, penerimaan CPNS kabupaten/Kota dimulai sejak 20 Agustus.

Sayangnya, hinga kini situs tempat pendaftaran Online CPNS milik OKU belum bisa dibuka, kata Yanius.