PAN Sumsel siapkan kader hadapi pilkada 2015

id partai amanat nasional, pan, dpw pan sumsel, hadapi pilkada serentak 2015, siapkan kader terbaik, kader

PAN Sumsel siapkan kader hadapi pilkada 2015

Partai Amanat Nasional. (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...Sesuai dengan janji Ketua DPW, putra daerah yang menjadi kader PAN Sumsel akan didukung dan diberikan kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional Sumatera Selatan mulai menyiapkan sejumlah kader terbaik untuk menghadapi tujuh pemilihan kepala daerah yang akan digelar secara serentak pada tahun depan.

"Sekarang ini Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar menginstruksikan seluruh kader yang berasal dari daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah jika ingin mencalonkan diri agar mulai melakukan sosialisasi dan berbagai persiapan yang matang," kata Plt. Ketua DPD PAN Palembang Yudi Farola Bram, Minggu.

Menurut dia, tujuh daerah yang akan melaksanakan pilkada pada tahun 2015, yaitu Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Musirawas, dan kabupaten baru hasil pemekaran wilayah, yakni Musirawas Utara (Muratara) dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

"Sesuai dengan janji Ketua DPW, putra daerah yang menjadi kader PAN Sumsel akan didukung dan diberikan kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri dengan catatan memiliki kedekatan dengan rakyat dan loyalitas yang tinggi terhadap partai," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa sekarang ini sudah ada beberapa nama calon bupati dan wakil bupati yang akan didukung partai berlambang matahari putih itu untuk mengikuti pilkada.

Nama-nama yang telah menjadi perhatian pengurus DPW PAN Sumsel sekarang ini, kata dia, akan terus dievaluasi langkah keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai bupati. Dalam hal ini, partai akan mendukung kader yang memiliki peluang untuk menang.

"Selain menyiapkan kader terbaik, sekarang ini juga tengah dijajaki partai yang bisa diajak bergabung untuk memuluskan pengusungan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada di tujuh kabupaten tersebut," kata Yudi yang juga Ketua Garda Muda Nasional (GMN) Sumsel itu.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Ogan Ilir Arhandi mengatakan bahwa pihaknya berupaya menjaring beberapa kader partai terbaik untuk diusulkan menjadi calon bupati dan calon wakil bupati kepada pengurus DPW PAN Sumsel.

Penjaringan calon terbaik untuk didukung dalam pilkada 2015, kata dia, akan dilakukan secara selektif sehingga bisa didapatkan putra daerah yang benar-benar disenangi mayoritas masyarakat dan memiliki kemampuan membangun daerah sehingga dapat meningkatkan citra partai.