KONI : Sosialisasi POM Asean minim

id koni, koni sumsel

KONI : Sosialisasi POM Asean minim

Ketua KONI Sumsel Muddai Madang (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum KONI Sumatera Selatan Muddai Madang mengatakan, sosialisasi pekan olahraga mahasiswa ASEAN di Palembang akhir 2014, sampai sekarang  masih minim.

"Banyak faktor penyebab masih minimnya sosialisasi itu, di antaranya masalah anggaran," kata Muddai di Palembang, Sabtu.

Ia mengatakan, alokasi dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk kegiatan pesta olahraga kalangan mahasiswa tersebut belum bisa memenuhi kebutuhan seluruh bidang.

Menurut dia, saat ini dana tersebut belum bisa memenuhi seluruh bidang di kepanitiaan POM ASEAN termasuk sosialisasi dan publikasi.

Bahkan, pihaknya kini masih mengatasi pendanaan yang dibutuhkan untuk kepanitiaan pesta olahraga bagi kalangan mahasiswa se-Asia Tenggara tersebut.

Jadi pendanaan talangan dari KONI belum sepenuhnya maksimal termasuk dalam sosialisasi, ujar dia.

Memang, jika dibandingkan dengan kejuaraan olahraga lainnya terutama yang berlangsung sukses di Sumsel jauh hari sudah menggema.

"Jauh hari sudah terdengar gaungnya sehingga kejuaraan tersebut banyak dukungan dan sukses," kata dia.

Sebelumnya Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib mengatakan, Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah POM ASEAN.

Kejuaraan tersebut akan berlangsung akhir 2014 dan fasilitas pertandingannya mennggunakan lapangan bekas SEA Games lalu.