Pemkab Muba siapkan sejumlah lomba semarakkan HUT

id hut muba, muba, lomba, pesta rakyat, siapakan lomba, pemkab miba

Pemkab Muba siapkan sejumlah lomba semarakkan HUT

Rapat persiapan HUT Kabupaten Muba. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Guna menyemarakkan HUT Kabupaten Musi Banyuasin, sekarang ini sedang dilakukan berbagai persiapan untuk menggelar sejumlah perlombaan dan kegiatan hiburan rakyat...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mempersiapkan sejumlah lomba untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 kabupaten setempat pada 28 September 2014.

"Guna menyemarakkan HUT Kabupaten Musi Banyuasin, sekarang ini sedang dilakukan berbagai persiapan untuk menggelar sejumlah perlombaan dan kegiatan hiburan rakyat," kata Sekda Musi Banyuasin, Sohan Majid di Sekayu, Jumat.

Dia mengatakan, sejumlah perlombaan dan hiburan rakyat yang akan dilaksanakan untuk menyambut hari jadi kabupaten ini yakni lomba memancing, perahu bidar, menyanyi berpasangan, gaplek, senam poco-poco, pertandingan tenis, futsal, voly, sepak bola, dan bulu tangkis.

Kemudian permainan tradisional dan jajanan pasar tradisional, sepeda sehat, renang eksekutif, karnaval air, Muba Expo, festival randik, dan pada upacara HUT Muba, 28 September 2014 dimeriahkan penampilan "marching band" dan devile150 praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), serta karnaval kendaraan hias.

Pada malam puncak HUT Kabupaten Muba, direncanakan akan diadakan pesta rakyat dengan mendatangkan sejumlah artis ibu kota, serta pesta kembang api, yang digelar di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu.

Untuk menyukseskan seluruh rangkaian kegaiatan HUT Muba itu, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan untuk berpartisipasi, serta mengajak masyarakat bergembira bersama.

Melalui peringatan HUT tahun ini yang menampilkan berbagai aspek berkaitan dengan visi dan misi Kabupaten Muba yakni "Permata Muba 2017" diharapkan dapat memotivasi jajaran pemerintah daerah dan masyarakat setempat bekerja lebih baik lagi, ujar Sekda.