Tiga calon Bupati OKU gencar cari dukungan

id cabub, gencar cari dukungan jelang pilkadai

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Tiga bakal calon bupati yang akan maju pada Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan  2015, sekarang masing-masing gencar mencari dukungan ke masyarakat setempat.

Pantauan Antara di lapangan, Jumat, ketiga calon bupati yang dimaksud adalah Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis, Ketua DPRD OKU Drs Johan Anuar dan Anggota DPD RI Hj Percha Leanpuri.

Masih berdasarkan pantauan, berbagai pola dan cara dilakukan ketiga calon bupati itu, bahkan gencar melakukan silaturahmi oleh masing-masing kandidat.

Contohnya, Hj Percha Leanpuri, putri sulung Bupati OKU Timur, H Herman Deru sejak beberapa bulan terakhir proaktif melakukan halalbihalal dan mengadakan berbagai kegiatan demi memperkenalkan dirinya kepada warga setempat.

Bahkan, calon kandidat itu membagikan berbagai hadiah dan doorprize kepada siapapun yang hadir ke lokasi hajatannya.

"OKU ini butuh pemimpin muda, cerdas dan bersih. Untuk itu saya mohon doa restunya kepada seluruh warga di sini supaya mendukung saya saat Pilkada Bupati OKU 2015," kata Percha saat menghadiri acara halalbihalal di depan GOR Baturaja, Jumat.

Percha sendiri menghadiri acara halalbihalal selalu ditemani ayahnya, H Herman Deru dan optimis menang, karena perolehan suaranya selalu tertinggi saat Pemilihan Legislatif 2009 dan 2014.

"Saya siap membawa OKU lebih maju ke depannya," kata Percha tanpa mau menyebutkan siapa calon wakil yang akan mendampinginya nanti.

Sementara Plt Bupati OKU, Kuryana Azis selaku incumbent juga tak mau tinggal diam melihat pesaingnya mulai menebar pesona di wilayahnya.

Tanpa ragu, Kuryana di setiap acara yang digelar Pemkab OKU selalu mau hadir dan berani terang-terangan minta dukungan untuk maju saat Pilkada Bupati OKU nanti.

Contohnya, saat pelantikan kepala desa, pembagian intensif ustadz dan ustadzah, pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu dan lain sebagainya.

Meskipun secara pribadi Kuryana belum mau menyebutkan siapa calon wakilnya yang akan maju pada pilkada mendatang, namun berkembang isu bahwa incumbent ini akan menggandeng Kepala Dinas PU Cipta Karya OKU, Iskandar Zulkarnain.

Bahkan sekarang keduanya juga sudah punya slogan untuk maju nanti, yakni "OKU Berkarisma".

Sementara, Ketua DPRD OKU, Johan Anuar saat ini juga sudah mulai memanaskan mesin politiknya pasca bertarung pada Pemilu Legislatif April 2014.

Meski tidak ngotot seperti dua pesaing lainnya, namun bisa dipastikan Ketua DPD Partai Golkar OKU ini bakal berjuang habis-habisan untuk meraih kursi OKU 1, kata Hermansyah (42) warga setempat mengomentari kondisi menjelang Pilkada calon Bupati-calon Wakil Bupati OKU saat ini.

Menurut dia, program unggulan Johan Anuar yakni ambulan gratis dan pemberian alat pengeras suara untuk persatuan kematian di seluruh OKU juga telah dilakukan untuk memikat hati warga setempat.

"Silahkan masyarakat memilih siapa yang pantas memimpin OKU lima tahun kedepan," katanya.

Ketua Panwaslu OKU, Kholidi Djakfar ketika akan diminta tanggapannya terkait Pilkada mendatang, belum bisa ditemui.