Bupati OKU beri insentif 1.133 guru ngaji

id kuryana aziz, bupati oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pelaksana tugas Bupati Ogan Komering Ulu Drs H Kuryana Aziz memberikan uang penghasilan tambahan atau insentif kepada 1.133 orang guru ngaji di daerah itu.

Uang insentif itu diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan Kuryana Aziz pada acara silaturahim dengan para ustadz dan ustadzah di Islamic Center Baturaja, Jumat.

Ketua DPD Badan Kooordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) OKU, Zulfikar Alifajri mengatakan, jumlah ustadz dan ustadzah penerima insentif itu tersebar di daerah setempat.

"Pembagian insentif ini langsung diterima yang bersangkutan dengan nilai Rp600 ribu per orang selama satu tahun, dan mudah-mudahan tahun depan nilainya akan ditingkatkan sesuai usulan ke Pemkab OKU," katanya.

Menurut dia, pada prinsifnya selaku Plt bupati sudah setuju penambahan uang insentif itu untuk diajukan ke DPRD.

Ia berharap, jika ada kenaikan insentif ini para ustadz dan ustadzah muda di desa-desa terpacu semangatnya dalam menggelorakan pendidikan ahklak dan pengetahuan agama pada generasi penerus sejak usia dini.

Plt Bupati Kuryana Aziz juga berharap agar para ustadz dan ustadzah yang berhimpun dalam koordinasi BKPRMI terus mengobarkan semangat ahlakulkarimah secara ihklas.

Pemerintah kabupaten diakui tidak bisa berbuat banyak dalam pendidikan mental spritual masyarakat terutama generasi muda, tanpa peran para ustadz dan ustadzah yang secara tulus mengabdikan diri untuk kemaslahatan orang banyak.

"Oleh karena itu saya sangat mendukung usulan kenaikan insentif di tahun 2015. Mudah-mudahan anggota dewan setuju, kalau tidak disetujui berarti nilai yang diterima tahun depan masih sama dengan tahun ini," jelas Kuryana.