Pemprov bagikan stiker MTQ Internasional di Palembang

id pemprov, karo kesra pemprov sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membagikan ribuan lembar stiker Musabaqah Tilawatil Quran Internasional yang akan berlangsung di Palembang, September 2014 kepada masyarakat di daerah itu.

Stiker yang dibagikan kepada masyarakat itu sebagai bentuk sosialisasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) akan berlangsung di Palembang Sport Convention Center, pada 23-27 September 2014, kata Kepla Biro Kesra Pemprov Sumsel, Richard Chahyadi.

"Memang pihaknya sekarang ini sedang melaksanakan sosilaisasi mengenai kegiatan MTQ Internasional tersebut," kata Richard di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sosialisasi gencar dilakukan, karena pelaksanaan MTQ tinggal sebulan lagi, sehingga perlu diinformasikan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

Panitia bersama 14 penari MTQ turun ke jalan dalam membagikan stiker MTQ di tiga titik yang ada dalam Kota Palembang.

Titik pembagian stiker tentang informasi MTQ itu masing-masing simpang Rumah Sakit Charitas, Simpang Polda Sumsel dan simpang Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

Yang jelas, pihaknya terus melaksanakan sosialisasi mulai awal Agustus hingga pertengahan September mendatang, kata dia.

Dia mengatakan, tujuan memberian stiker tersebut agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan MTQ mendatang.

Hal ini karena saat pembukaan nanti pihaknya membutuhkan massa dari kalangan masyarakat sekitar 3.000 sampai 4.000 orang.

Ia menambahkan, saat upacara pembukaan MTQ Internasional yang diikuti qori dan qoriah terbaik dunia itu, akan dimeriahkan penyanyi terkenal luar negeri.