PDIP Sumsel tunggu DPP putuskan pimpinan DPRD

id pdip, pdip sumsel

PDIP Sumsel  tunggu DPP putuskan pimpinan DPRD

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan Sumatera Selatan masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat partai untuk menentukan Ketua DPRD provinsi setempat.

"Kita tunggu saja dari DPP siapa yang diperintahkan untuk memegang jabatan itu," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, MA Gantada di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk menjadi pimpinan dewan di PDI Perjuangan mempunyai mekanisme sendiri yang sampai hari ini belum bisa dipastikan, karena itu kewenangan dari DPP.

"Kita tunggu saja, siapapun yang diperintahkan PDI Perjuangan, itu perintah partai," kata Gantada yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Ia mengatakan, siapa yang ditugaskan kita dorong supaya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sebelumnya Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi menyatakan, partai itu akan menentukan calon ketua DPRD Sumatera Selatan periode 2014-2019 dalam waktu dekat atau sebelum pelantikan anggota dewan baru pada 24 September 2014.

Untuk menentukan pimpinan DPRD Sumsel ada mekanismenya di PDI Perjuangan dan ada tiga nama yang disampaikan ke DPP, ujarnya.

Tiga nama yang diusulkan ke DPP PDI Perjuangan untuk menjadi pimpinan DPRD Sumsel itu yakni MA Gantada, HM Giri Ramanda N Kiemas dan Fahlevi Maizano.

Ketiga orang tersebut sudah diberi pembekalan dan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) di DPP, ujar Yudha yang juga sebagai anggota DPRD Sumsel tersebut.

Dalam pemilu legislatif April 2014 lalu PDI Perjuangan menjadi partai pemenang dengan meraih 13 kursi dari 75 kursi DPRD Sumsel yang diperebutkan.