Bupati Muba berikan penghargaan kepada KPN Harapan Jaya

id bupati muba, muba, koperasi pegawai negeri, kpn, koperasi, pns, pemkab muba

Bupati Muba berikan penghargaan kepada KPN Harapan Jaya

Pengurus Koperasi Pegawai Negeri Harapan Jaya menerima penghargaan dari Bupati Muba H.Pahri Azhari. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Alhamdulilah, berkat kerja keras dan profesional dalam menjalankan unit usaha, KPN Harapan Jaya menerima penghargaan dari Bupati Pahri Azhari...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Harapan Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan memasarkan tanah kavlingan bagi anggotanya yang membutuhkan tanah untuk membangun rumah.

"Sekarang ini sedang dipasarkan 350 kavling tanah untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)," kata Ketua KPN Harapan Jaya, Ibnu Saad di Sekayu, Selasa.

Selain itu, pihaknya juga memiliki beberapa unit usaha lainnya seperti pelayanan pembayaran rekening listrik PT PLN, dan toko serba ada (Teserba) KPN Harapan Jaya yang menyediakan seluruh kebutuhan pokok rumah tangga anggota dan masyarakat umum serta berbagai keperluan penunjang kegiatan PNS.

Unit usaha tersebut akan terus dikembangkan, sehingga koperasi milik PNS Pemkab Muba ini bisa lebih besar dan mampu memenuhi semua kebutuhan anggotanya dan masyarakat sekitar, katanya.

Menurut dia, unit usaha yang dapat dikelola dengan baik dan memberikan keuntungan yang cukup besar ini, mendapat perhatian dari Bupati Muba Pahri Azhari dalam bentuk penghargaan sebagai koperasi terbaik di kabupaten setempat.

"Alhamdulilah, berkat kerja keras dan profesional dalam menjalankan unit usaha, KPN Harapan Jaya pada 17 Agustus 2014 menerima penghargaan dari Bupati Pahri Azhari sebagai koperasi berprestasi terbaik I se-Kabupaten Muba," ujarnya.

Dia menjelaskan, sebelumnya beberapa tahun lalu KPN Harapan Jaya juga mendapat penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia dengan dinobatkan sebagai pelaku Koperasi dan Usaha Kecil dan Mengah (UKM) berprestasi.

Penghargaan dari Bupati Muba Pahri Azhari yang diterima seusai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan memotivasi pengurus koperasi untuk berbuat lebih baik lagi, ujar Ibnu.

Sebelumnya Bupati Musi Banyuasin H.Pahri Azhari berpesan kepada pengurus KPN Harapan Jaya agar tidak cepat puas dengan prestasi yang telah diraih selama ini, dan berharap terus membuat unit usaha yang dapat memajukan koperasi PNS ini.

Dengan adanya unit usaha yang dapat dikelola pengurus koperasi dengan baik dan maju, diharapkan dapat memiliki pendapat atau keuntungan besar yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota, kata Pahri.