Iwan Fals serukan perdamaian Palestina

id iwan fals, musisi indonesia

Iwan Fals serukan perdamaian Palestina

Iwan Fals (FOTO ANTARA)

Palu (ANTARA Sumsel) - Musisi ternama Iwan Fals menyerukan agar terciptanya perdamaian di Palestina setelah memukul gong perdamaian tiga kali yang berada di Bukit Nosarara Nosabatutu di Kota Palu, Sabtu.

Dia berharap pemukulan gong itu bisa mewujudkan damai di Palestina setelah sekian lama diserang oleh pasukan Israel.

Di jeda istirahat bernyanyi, Iwan Fals mengajak seluruh masyarakat untuk melihat dunia secara utuh sehingga perdamaian tetap ada.

Gong perdamaian yang ada sebuah bukit di Kota Palu itu diresmikan pada Maret 2014 oleh pejabat pada Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Gong berdiamater satu meter itu adalah yang ke empat di Indonesia setelah gong serupa terpasang di Yogyakarta, Kupang dan Singkawang.

Pada lingkaran gong berwarna keemasan itu terdapat 444 logo kabupaten dan kota yang ada di seluruh Indonesia.

Pada bagian tengah gong seberat sekitar 100 kilogram itu juga terdapat simbol-simbol agama yang ada di Tanah Air.

Pada kesempatan yang sama Iwan Fals dan rombongan juga menyempatkan menanam sejumlah pohon dalam upaya menciptakan penghijauan.

Penanaman pohon itu serentak di beberapa titik di Kota Palu dengan 6.000 lubang yang telah disiapkan. "Mari kita jaga hijaunya daerah kita," kata musisi bernama asli Virgiawan Listanto ini.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palu Mulhanan Tombolotutu juga mengajak masyarakat agar menjaga pohon yang telah ditanam tersebut.