Kodam Sriwijaya buka pendaftaran perwira PSDP Penerbang

id kodam sriwijaya, buka pendaftaran perwira penerbang, kodam, sekolah enerbang, perwira penerbang, selski

Kodam Sriwijaya buka pendaftaran perwira PSDP Penerbang

Ilustrasi - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Pendaftaran dibuka mulai 15 Juli hingga 15 September 2014, secara online dan cetakannya diserahkan ke tempat pendaftaran ulang di Ajendam II/Sriwijaya Palembang...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Markas besar TNI melalui Kodam II/Sriwijaya memberikan kesempatan kepada seluruh pemuda Indonesia lulusan SMA/MA jurusan IPA untuk menjadi Perwira Sukarela Dinas Pendek penerbangan 2014.

Pendaftaran dibuka mulai 15 Juli hingga 15 September 2014, demikian siaran pers Kodam II/Sriwijaya yang diterima Antara Palembang, Jumat.

Pendaftaran dilakukan secara online dan cetakannya diserahkan ke tempat pendaftaran ulang di Ajendam II/Sriwijaya Palembang.

Persyaratan administrasi antara lain fotocopy masing-masing dua lembar ijazah dan hasil UN mulai SD, SMP, SMA, akta kelahiran, KTP calon dan orang tua atau wali serta kartu keluarga (KK) termasuk pas foto hitam putih.

Persyaratan umum Penerimaan Perwira PSDP Penerbang TNI ini antara lain WNI, pria bukan Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS.

Dalam siaran pers itu juga disebutkan pendaftar berusia

maksimal 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama pada minggu I Februari 2015.

Sementara mengenai tinggi badan minimal 165 cm

dan panjang kaki minimal 100 cm, sehat jasmani, rohani, bebas narkoba serta tidak berkaca mata.

Selain itu, calon juga belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan selama dua tahun setelah selesai perdidikan pertama.

Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pendek (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai diangkat sebagai Letnan Dua dan jika TNI masih membutuhkan dapat diangkat menjadi prajurit Karir sesuai persyaratan.

Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan RI.

Bagi calon yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai harus memiliki surat persetujuan dari Kepala Instansi yang bersangkutan dan bersedia diberhentikan dari pegawai bila diterima menjadi siswa penerbang TNI tersebut.***1***

(Tz.U005)

(T.U005/C/N002/N002) 15-08-2014 08:31:46