Pelajar Palembang ikuti lomba gerak jalan HUT-RI

id pelajar, lomba gerak jalan

Pelajar Palembang ikuti lomba gerak jalan HUT-RI

Ribuan pelajar Palembang ikut lomba gerak jalan HUT-RI tahun 2014 (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan pelajar setingkat SMP dan SMA dalam wilayah Kota Palembang sejak beberapa hari terakhir mulai disibukkan dengan kegiatan lomba gerak jalan menjelang HUT ke-69 Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang.

Ribuan pelajar yang terbagi dalam ratusan regu mewakili sekolahnya masing-masing di Kota Palembang, Rabu tengah mengikuti lomba gerak jalan tahunan dalam rangka HUT ke-69 RI pada puncaknya 17 Agustus 2014.

Sejak pukul 06.00 WIB para siswa sudah bersiap di titik start di halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Masing-masing siswa terbagi menjadi beberapa regu putra dan putri mewakili sekolahnya masing-masing.

Tercatat untuk peserta SMP sebanyak 70 grup putra dan 70 grup putri, sedangkan peserta SMA sebanyak 76 grup putri dan 75 grup putra.

Sepanjang rute yang ditempuh masing-masing peserta nampak pengawalan polisi lalu lintas untuk menghindari siswa dari kecelakaan di jalan raya.

Menurut koordinator acara sekaligus Kasi Pembinaan Prestasi Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Palembang Juki Hasan, panjang rute bagi kategori grup dibuat berbeda.

Untuk grup putra SMA disediakan rute 17 kilometer yang melewati Jalan Radial, A Rivai, Jalan Srijaya Negara hingga sampai ke titik finish di halaman gedung DPRD Sumsel.

Acara yang juga akan diagendakan pada hari pahlawan nanti ini diharapkan dapat membimbing siswa untuk senantiasa teratur dan tepat waktu seperti kriteria penilaian yang ada.