Disdikbud Muba targetkan bangun TK setiap desa

id pemkab muba, disdik muba, taman kanak-kanak, tk

...Untuk mewujudkan target tersebut mulai 2014 ini mulai dilakukan pembangunan sekolah TK secara bertahap...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menargetkan pada 2017 setiap desa di kabupaten setempat minimal memiliki satu sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Untuk mewujudkan target tersebut mulai 2014 ini mulai dilakukan pembangunan sekolah TK secara bertahap, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin, Yusuf Amilin di Sekayu, Senin.

Menurut dia, sekolah TK merupakan ujung tombak pendidikan anak usia dini karena dapat menjadi tempat mendidik serta membentuk karakter anak.

Melihat besarnya peran keberadaan sekolah TK tersebut diharapkan program pembangunannya dapat berjalan sesuai target dan mendapat dukungan dari semua pihak.

"Kami berupaya setiap desa memiliki sekolah TK, karena keberadaannya dapat menunjang kualitas pendidikan tingkat lanjutan," ujarnya.

Sementara Kabid PLS Disdikbud Muba, Wardata menyatakan, sekarang ini keberadaan TK belum merata di setiap desa.

"Sekarang ini ada desa memiliki lebih dari satu TK, namun ada desa yang tidak memiliki satupun," ujarnya.

Untuk mewujudkan setiap desa memiliki satu sekolah TK, sekarang ini pihaknya telah mengusulkan pembangunan sekolah tersebut kepada Bupati Muba Pahri Azhari dan anggota DPRD kabupaten setempat.

Usulan tersebut diharapkan dapat disetujui dan mendapat dukungan secara maksimal, sehingga program satu desa satu TK itu bisa cepat direalisasikan dan dapat dimanfaatkan untuk menjadi tempat mendidik serta membentuk anak-anak memiliki kepribadian baik, ujarnya.