PB Persani akan laksanakan Munas

id senam, pengurus besar senam

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia akan melaksanakan musyawarah nasional untuk memilih pengurus baru periode 2014 -2018.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PB Persani Lida Yanto ketika dihubungi di Palembang, Senin, mengatakan pengurus Persani pusat akan habis masa kerjanya, sehingga perlu dilaksanakan pemilihan.

"Akhir Agustus sudah habis sehingga September harus dilaksanakan musyarawah nasional (munas)," kata dia.

Sehubungan dengan hal itu, pihaknya saat ini sedang menyusun kepanitiaan dalam pelaksanaan munas tersebut.

Ia menjelaskan pemilihan kepengurusan tersebut penting supaya roda organisasi berjalan maksimal terutama dalam membina olahraga senam di berbagai daerah.

Selain itu, katanya, dengan adanya kepengurusan maka program kerja lebih terarah karena sumber daya manusianya sudah tersedia.

Ketika ditanya mengenai figur ketua pada periode mendatang, dia mengatakan, yang penting cinta terhadap olahraga senam karena potensi atlet di daerah-daerah cukup besar.

Selain itu, katanya, dengan rela berkorban terhadap olahraga maka cabang olahraga senam akan semakin banyak bibit atlet nasional bahkan internasional.

"Itu salah satu yang akan diutamakan dalam pemilihan pengurus nanti supaya cabang olahraga senam semakin disegani di dunia internasional," katanya.

Ia mengakui yang berhak memilih pengurus adalah mereka dari utusan Persani provinsi di Indonesia.

Selain berhak memilih, katanya, utusan Pengurus Provinsi Persani juga dapat mencalonkan diri menjadi ketua umum.

"Jadi mari bersama-sama menyukseskan munas nanti sehingga didapat pengurus yang benar-benar profesional," kata dia.