Pemkab Muba bantu korban kebakaran di Ulak Paceh

id bantuan, kebakaran, korban kebakaran, muba, pemkab muba

Pemkab Muba bantu korban kebakaran di Ulak Paceh

Sekretaris Daerah Muba Drs Sohan Majid tinjau korban kebakaran di Desa Ulak Paceh. (Foto Antarasumsel.com/14/Edy Parmansyah)

Lawang Wetan, Muba (ANTARA Sumsel) – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberikan bantuan kepada Keluarga Fauzi Muhammad (60), warga Desa Ulak Paceh, Kecamatan Lawang Wetan, yang rumahnya hangus terbakar.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Muba Drs Sohan Majid kepada Fauzi Muhammad di lokasi bekas kebakaran, Jumat, didampingi sejumlah kepala dinas, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan dan logistik bagi keluarga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Ulak Paceh, Kecamatan Lawang Wetan.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, rumah Fauzi yang terbuat dari kayu permanen, dilalap si jago merah Jumat pagi sekitar pukul 07.30 WIB, yang diduga akibat arus pendek listrik.

Dengan cepat api melalap rumah milik Fauzi tersebut, sehingga barang-barang yang ada di dalam rumahnya tak bisa terselamatkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Sekda Muba Drs Sohan Majid menaruh prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Ulak Paceh ini. Ia berharap, Fauzi dan keluarga tetap tabah dan sabar dengan cobaan ini.

"Kami mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. Kepada semua warga, kami imbau untuk berhati-hati saat musim kemarau ini, karena rentan terjadi bencana kebakaran.

Selalu periksa kompor dan jaringan listrik, terutama ketika hendak meninggalkan rumah," ujar Sekda.

Untuk sementara para korban kebakaran tinggal di rumah tetangga atau saudara terdekat.

Warga sangat berterima kasih kepada pemadam kebakaran yang datang cepat, dan segera mengambil tindakan agar kobaran api tidak menghanguskan rumah warga lainnya.

Korban Fauzi mengatakan, dirinya bersama keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian Pemkab Muba terkait musibah yang menimpanya.

“Terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ujarnya.