Pelantikan DPRD kabupaten di Sumsel lebih awal

id kpu, dprd sumsel

Pelantikan DPRD kabupaten di Sumsel lebih awal

KPU Sumsel Ahmad Naafi (Foto Antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelantikan anggota DPRD kabupaten dan kota di Sumatera Selatan lebih awal daripada DPRD provinsi yang akan dilaksanakan pada 24 September 2014.

"Pelantikan keanggotaan DPRD kabupaten dan kota di provinsi ini ada yang Agustus dan September," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Ahmad Naafi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pelantikan itu menyesuaikan keanggotaan DPRD kabupaten dan kota bersangkutan ada yang Agustus dan September.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan nama-nama anggota DPRD provinsi terpilih ke Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu melalui Gubernur Sumsel.

Proses selanjutnya nanti Mendagri akan mengeluarkan surat keputusan mengenai anggota DPRD Sumsel dan baru dilakukan pelantikan anggota DPRD Sumsel terpilih.

Pelantikan anggota DPRD Sumsel itu sekitar 24 September 2014, karena berakhirnya masa tugas anggota dewan periode 2009-2014.

Untuk nama-nama anggota dewan itu tidak ada perubahan sesuai dengan ketetapan KPU Sumsel mengenai calon legislatif terpilih yang sudah ditetapkan KPU provinsi, katanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Baseban mengatakan, pelantikan anggota DPRD Sumsel terpilih akan dilaksanakan pada 24 September mendatang.

Untuk pelantikan anggota DPRD Sumsel periode mendatang tidak ada anggaran khusus, katanya.