Pertamina penuhi kebutuhan elpiji selama lebaran

id elpiji, pertamina penuhi kebutuhan elpiji selama lebaran

Pertamina penuhi kebutuhan elpiji selama lebaran

ilustrasi - Gas elpiji 3 Kg (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II memenuhi kebutuhan elpiji selama lebaran di wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung).

Kebutuhan elpiji isi ulang tabung isi 3 kilogram juga terpenuhi dengan baik di wilayah Sumatera bagian Selatan, kata Senior Supervisor External Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II, Alicia Irzanova di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sesuai dengan tren dari tahun ke tahun, kenaikan konsumsi sudah terlihat sejak menjelang bulan puasa.

Konsumsi elpiji tabung isi 3 kilogram di Sumatera Bagian Selatan selama Juli 2014 mencapai 34.000 MT atau meningkat sembilan persen dibandingkan konsumsi pada Mei 2014, katanya.

Ia mengatakan, peningkatan konsumsi ini dapat terpenuhi dengan baik, karena perusahaan itu sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi sampai dengan 13 persen atau 35.928 MT pada Juli 2014.

Jadi, dilakukan penambahan stok, penambahan jam operasi terminal elpiji dan menyiapkan buffer stock tabung di stasiun-stasiun pengisian elpiji, ujarnya.

Ia menyatakan, konsumsi khusus di Sumatera Selatan hanya meningkat 2,5 persen dibandingkan konsumsi Mei 2014 yakni dari 14.223 MT pada Mei 2014 menjadi 14.557 MT pada Juli 2014.

Penjualan melalui SPBU juga terbukti efektif untuk memenuhi kebutuhan konsumen sebagai antisipasi pengecer yang tutup pada hari raya.

Penjualan di Sumatera Selatan mencapai 8.258 tabung terjual di SPBU, katanya.