Massa pendukung Prabowo-Hatta penuhi halaman MK

id mk, massa pendukung prabowo hatta, partai gerindra, pan, koalisi merah putih, kampanye prabowo, kampanye, pilpres, penuhi halaman gedung mk, sidang gu

Massa pendukung Prabowo-Hatta penuhi halaman MK

Ilustrasi - Kampanye Akbar PAN dengan jurkam nasional Hatta Rajasa di Kota Palembang. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Massa pendukung membawa bendera Merah Putih dan bendera bertuliskan Garda Prabowo serta beberapa pendukung juga tampak mengibarkan bendera PAN, Gerindra serta beberapa partai politik pendukung lainnya...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa telah memenuhi Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat dan membuat kemacetan menjelang sidang perdana perselisihan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi, Rabu.
          
Berdasarkan pantauan Antara, pukul 08.30 WIB massa yang mengenakan kemeja putih dengan lambang garuda merah di dada sebelah kanan sudah mulai berdatangan dan memenuhi jalan depan MK.
         
Mereka membawa bendera Merah Putih dan bendera bertuliskan Garda Prabowo serta beberapa pendukung juga tampak mengibarkan bendera Partai PAN, bendera Partai Gerindra serta beberapa partai politik pendukung lainnya.
         
Pihak polisi sudah siap mengamankan demonstrasi dan perjalanan sidang, dengan melakukan pengamanan berlapis masuk ruang sidang dan menyiapkan mobil "water canon".
         
Polisi yang mengamankan sidang dan di sekitar gedung mencapai 22.000 personel dari beberapa kesatuan unsur kepolisian, diantaranya Sabhara, Brimob, Reserse.
         
Pada Rabu , MK akan menggelar sidang perdana gugatan sengketa pemilu dari tim Prabowo-Hatta pukul 09.30 WIB.
         
Sidang perdana ini akan membacakan pokok permohonan dari Tim Hukum Prabowo-Hatta di depan sembilan Hakim Konstitusi yang dipimpin Ketua MK Hamdan Zoelva.
         
Dalam sidang perdana ini, calon Presiden Prabowo didampingi beberapa pimpinan parpol datang menghadiri sidang.