Presiden SBY kritisi media asing yang tidak "fair"

id presdien sby, sby, kritisi pemberitaan media asing, media asing, tidak adil, tidak fair, kritisi

Presiden SBY kritisi media asing yang tidak "fair"

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

...Saya kadang-kadang melihat TV-TV internasional itu ada yang diwartakan negeri kita ini hanya yang buruk-buruknya, padahal maunya kita kalau yang baik ya juga diwartakan...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengkritisi media asing yang kadang tidak "fair" (adil) dalam pemberitaan terkait Indonesia karena hanya melaporkan berita-berita yang buruk.
        
Di hadapan wartawan saat berada di teras depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, Presiden mengaku dirinya mempelajari dan mencermati pemberitaan media asing tentang Indonesia.
        
"Saya kadang-kadang melihat TV-TV internasional itu ada yang diwartakan negeri kita ini hanya yang buruk-buruknya, padahal maunya kita kalau yang baik ya juga diwartakan. Yang buruk juga silakan diwartakan sebagai cambuk bagi kita. Yang paling baik memang pers harus tetap kritis, TV juga gitu, tapi tetap 'fair and balance' (adil dan berimbang)," kata Presiden.
        
Presiden mengaku dirinya selama ini selalu mencermati dan mempelajari sejumlah pemberitaan tentang Indonesia dari televisi asing.
        
"Paling cepat jam 12 malam baru istirahat karena saya review semua, apakah itu CNN, BBC, Skynews, Euronews, CNBC, Aljazeera, Channel News Asia, Bloomberg, kemudian terutama itulah sehingga saya bisa membanding-bandingkan mana TV internasional yang 'fair' (adil) dan 'balance' (seimbang) terhadap pemberitaan di dunia, termasuk terhadap pemberitaan di Indonesia," katanya.