Dana ASEAN University Games di Palembang Rp40 miliar

id asean university games, aug, dana aug dianggarkan, anggaran, alex noerdin, gubernur sumsel, gubernur

Dana ASEAN University Games di Palembang Rp40 miliar

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Penambahan alokasi belanja hibah selain untuk menutupi alokasi anggaran program sekolah gratis, berobat gratis, KONI Sumsel, KPU dan Bawaslu juga untuk pelaksanaan kegiatan nasional dan internasional...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menganggarkan dana untuk pelaksanaan Asean University Games sebesar Rp40 miliar, kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Penambahan alokasi belanja hibah selain untuk menutupi alokasi anggaran program sekolah gratis, berobat gratis, KONI Sumsel, Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu juga untuk pelaksanaan kegiatan nasional dan internasional," katanya saat menjawab pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD provinsi setempa pada rapat paripurna di Palembang, Senin.

Adapun kegiatan itu yakni untuk MTQ internasional sebesar Rp30 miliar, Asean University Games sebesar Rp40 miliar dan Festival Film Indonesia sebesar Rp4 miliar, katanya.

Ia mengatakan pihaknya meminta dukungan sepenuhnya dari ketua, wakil-wakil ketua dan anggota DPRD Sumsel termasuk seluruh masyarakat di provinsi itu sehingga pelaksanaan kedua kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan aman demi kebanggaan dan kehormatan masyarakat Sumatera Selatan.

Kegiatan itu, juga pada akhirnya dapat memberikan dampak positif pada roda perekonomian dan meningkatkan laju permbangunan yang bertujuan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sumsel.

Sementara mengenai peruntukan belanja bantuan keuangan ke pemerintah kabupaten/kota/desa ia menjelaskan, penganggaran bantuan keuangan adalah untuk menampung pembelanjaan kegiatan yang merupakan urusan kabupaten/kota.

Saat ini alokasi bantuan keuangan digunakan untuk menampung pembelanjaan kegiatan program berobat gratis, sekolah gratis dan juga pelaksanaan kegiatan fisik yang menjadi urusan kabupaten/kota.

Untuk program sekolah gratis sebesar Rp31,1 miliar, berobat gratis Rp25 miliar dan bantuan keuangan bagi pelaksanaan kegiatan di pemerintah kabupaten/kota sebesar Rp30,27 miliar, katanya.