Perkembangan prestasi atlet Sriwijaya Cemerlang terus dipantau

id koni, atlet sriwijaya cemerlang

Perkembangan prestasi atlet Sriwijaya Cemerlang terus dipantau

Koni Sumsel (Foto Antara)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perkembangan prestasi atlet Sumatera Selatan yang dibina dalam Program Sriwijaya Cemerlang dan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional XIX tahun 2016 di Jawa Barat, terus dipantau.

Ketua Pelaksana Sriwijaya Cemerang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Iyakrus, di Palembang, Sabtu, menegaskan bahwa atlet daerahnya yang dibina dalam jangka panjang itu terus dipantau untuk melihat perkembangan prestasi mereka.

Dia menyatakan, program pembinaan atlet Sumsel tersebut menggunakan sistem gugur dan peringkat, sehingga harus terus dipantau.

"Bagi atlet yang naik peringkat, maka kelasnya juga akan berubah termasuk sistem pembinaannya," ujarnya lagi.

Begitu juga bagi atlet yang prestasinya menurun, akan dikeluarkan dari program tersebut, katanya.

Karena itu, pihaknya terus melakukan pemantauan dalam pembinaan atlet jangka panjang tersebut.

Memang, ujar dia pula, pengukuran prestasi atlet tersebut dilihat dari keikutsertaan mereka dalam berbagai kejuaraan nasional sebagai salah satu tolok ukur perkembangan prestasi yang diterapkan dalam Program Sriwijaya Cemerlang tersebut.

Menurut dia, saat ini prestasi atlet tersebut mengalami peningkatkan yang diharapkan nantinya hingga diturunkan pada pesta olahraga empat tahunan mendatang siap untuk meraih prestasi terbaik.

"Peningkatan prestasi itu diharapkan menjadikan kontingen PON ke-19 Sumsel semakin diperhitungkan," katanya lagi.