Rumah ditinggal mudik lebaran hangus terbakar

id terbakar, rumah terbakar

Rumah ditinggal mudik lebaran hangus terbakar

Rumah ditinggal mudik lebaran hangus terbakar (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Rumah pensiunan karyawan Bank SumselBabel Abu Hassan (60) di Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan ditinggal mudik lebaran hangus terbakar, Kamis sekitar pukul 11.15 Wib.

Informasi dihimpun di lapangan, saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong, karena pemiliknya Abu Hasan dan keluarga sedang mudik ke kampung halamannya di Desa Bantan Kabupaten OKU Timur.

Sementara, api pertama kali diketahui oleh tetangga korban sekitar pukul 10.40 Wib. Tetangga belakang rumah korban, Sudirman dan warga lainnya melihat ada api dari sebelah kiri rumah dan warga langsung mengontak petugas Pemadam Kebakaran setempat.

Lima unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi langsung berusaha memadamkan kobaran api. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 12.00 Wib, namun dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Demikian mengenai asal api dan jumlah kerugian akibat musibah itu belum diketahui.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi mengatakan petugas sudah memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran, termasuk mengumpulkan barang bukti untuk diperiksa di Puslabkrim Polda Sumsel.

Di lokasi kebakaran ditemukan oven gas yang masih berisi kue yang utuh, namun petugas belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

"Kuenya masih utuh tidak gosong, begitu juga tabung gas tidak meledak," kata Kapolres menambahkan.