Pesta kembang api semarakkan malam takbiran

id malam takbiran, takbir, pesta kembang api, semarakkan malam takbiran

...Warga Palembang tampak bergembira menyambut datanganya hari kemenangan itu dengan menggelar takbiran di masjid-masjid dan setelah shalat Isyak melanjutkannya dengan takbir keliling...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pesta kembang api menyemarakkan malam takbiran Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 Masehi di kawasan permukiman penduduk Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pantauan di sejumlah kawasan permukiman penduduk Palembang, Minggu malam, seusai berbuka puasa, shalat maghrib dan diumumkannya hasil sidang isbat bahwa Senin (28/7) ditetapkan Hari Raya Idul Fitri, takbir mengumandang serta tampak warna warni percikan kembang api melayang di udara dan suara ledakan petasan menyemarakkan heningnya malam itu.

Selain menyalakan kembang api dan petasan, warga Palembang tampak bergembira menyambut datanganya hari kemenangan itu dengan menggelar takbiran di masjid-masjid dan setelah shalat Isyak melanjutkannya dengan takbir keliling Kota Palembang mengunakan kendaraan roda dua dan empat.

Andi salah seorang warga Sekip mengatakan, malam takbiran ini perlu disambut dengan suka cita karena setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa kini gilirannya merayakan kemenangan itu.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri ini banyak cara yang dilakukan warga Palembang, ada yang merayakannya dengan pesta kembang api, takbiran keliling kota dan takbiran hingga tengah malam di masjid.

Untuk menyambut malam takbiran ini, dia bersama teman-temannya telah menyiapkan satu unit mobil bak terbuka dan bedug untuk keliling kota setelah shalat isyak berjamaah di masjid.

Apapun cara yang dilakukan untuk merayakan pesta kemenangan, menurut dia, semuanya baik yang terpenting dilakukan dengan baik tanpa melanggar aturan agama dan aturan hukum yang berlaku di negara ini.

Semoga malam takbiran ini benar-benar bisa dilalui dengan penuh suka cita dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa merusak suasana kegembiraan Lebaran Idul Fitri serta menghambat kegiatan silaturahmi dengan keluarga, saudara, dan teman, kata dia menambahkan.