Tukang parkir pasar tradisional Palembang "panen"

id juru parkir, parkir, panen, jelang lebaran juru parkir panen, parkir membludak, pasar tradisonal, parkiran

Tukang parkir pasar tradisional Palembang "panen"

Lahan parkir 16 Ilir Palembang.(Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...Tingginya pengunjung pasar akhir-akhir ini, memberikan berkah tersendiri bagi dirinya dan teman-teman juru parkir, karena rezeki yang bisa diperoleh untuk keluarga lumayan banyak...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tukang parkir di sejumlah pasar tardisional di Kota Palembang, Sumatera Selatan, satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah "panen" bersamaan membludaknya pengunjung pasar.

Pantauan di sejumlah pasar tradisional Cinde dan Sekip Ujung Palembang, Minggu tampak area parkir pasar tersebut dipenuhi kendaraan bermotor roda dua dan empat masyarakat yang akan membeli bahan makanan dan kebutuhan Lebaran.

Salah seorang juru parkir di kawasan pasar Cinde Palembang, Imron mengatakan, pengunjung pasar ini mulai ramai sejak dua hari terakhir, namun hari ini jumlahnya luar biasa sehingga banyak pengunjung yang tidak dapat tempat parkir.

Tingginya pengunjung pasar akhir-akhir ini, memberikan berkah tersendiri bagi dirinya dan teman-teman juru parkir, karena rezeki yang bisa diperoleh untuk keluarga lumayan banyak dibandingkan dengan hari biasanya.

"Menjelang Lebaran ini, saya dan teman-teman juru parkir alhamdulillah mendapat pendapatan yang cukup banyak yang bisa dinikmati bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Menurut dia, pada kondisi hari biasa pendapatan dari parkir berkisar Rp50.000 hingga Rp75.000 per hari, namun dalam sepekan terakhir meningkat menjadi Rp100.000 hingga Rp200.000 per hari.

Peningkatan pendapatan ini merupakan berkah yang patut disyukuri dan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, katanya.

Sementara salah seorang pengunjung pasar tradisional Riza mengatakan, menjelang Lebaran Idul Fitri berupaya menyiapkan bahan makanan untuk menjamu tamu dan keluarga pada Lebaran.

"Menjelang Lebaran ini perlu menyiapkan bahan makanan khusus menjamu tamu dan keluarga besar, meskipun harga barang yang dibeli cukup mahal dibandingkan hari biasa serta pengunjung pasar membludak dan sulit mendapatkan tempat parkir," ujarnya.