Kelompok pemuda NU siap kawal pemerintahan Jokowi-JK

id kelompok pemuda nu, nu, kawal, pemerinatah jokowi jk

...Kami, jajaran pengurus pusat GDN beserta anggota di seluruh Indonesia, berbesar hati mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Pak JK...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Kelompok pemuda Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam Gerakan Daulat Nusantara menyatakan siap mengawal pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
        
"Kami, jajaran pengurus pusat GDN beserta anggota di seluruh Indonesia, berbesar hati mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Pak JK yang sudah ditetapkan oleh KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih," kata Ketua Umum GDN Al Amin Nur Nasution dalam jumpa pers di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis.  
   
GDN mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menerima kemenangan  Jokowi-JK dan  bersama-sama mendukung pemerintahan baru yang akan dibangun pemenang Pemilu Presiden 2014 itu.
        
Menurut Amin, GDN siap mengawal jalannya pemerintahan baru, namun bukan berarti akan membenarkan semua langkah dan kebijakan yang dibuat. Kritik dan saran yang bersifat membangun akan selalu diberikan sebagai komitmen untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.
        
"Banyak janji yang disampaikan Pak Jokowi dan Pak JK dalam kampanyenya kemarin. Komitmen GDN adalah  ikut bersama-sama elemen bangsa lain membangun Indonesia yang lebih baik. Perwujudan dari komitmen tersebut, kami tak akan segan menyampaikan kritik dan saran ke pemerintahan baru mendatang," kata Amin.

GDN juga mengucapkan syukur atas terlaksananya pemilihan presiden dan wakil presiden dengan aman dan damai. GDN juga mengapresiasi keberhasilan KPU, Bawaslu, dan lembaga pendukung lainnya atas keberhasilan penyelenggaraan pemilu presiden.
        
"GDN juga mengapresiasi masyarakat yang sudah berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden kemarin," kata Amin.