Telkomsel buka posko siaga pelayanan pelanggan

id telkomsel, buka pos pengaduan pelanggan

Telkomsel buka posko siaga pelayanan pelanggan

Telkomsel (Foto IST)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel menyediakan posko siaga agar pelanggan dan masyarakat dapat menikmati beragam program yang menarik dan nyaman dengan didukung kualitas jaringan yang handal.

Posko Telkomsel Siaga mulai beroperasi tujuh hari sebelum (H-7) hingga tujuh hari setelah (H+7) Idul Fitri 2014, kata General Manager Sales and Customer Care Regional Sumbagsel, M Syawaluddin di Palembang, Kamis.

Menurut dia, untuk regional Sumbagsel Posko Telkomsel Siaga tersebut dipusatkan di Pelabuhan Bakauheni (Lampung) sebagai posko utama, karena pintu gerbang masuknya pemudik dari Pulau Jawa.

Posko Telkomsel Siaga merupakan sinergi dengan berbagai mitra seperti ATPM ponsel, retail outlet termasuk juga dengan kepolisian pada sejumlah titik yang ada di regional Sumbagsel.

"Ini merupakan komitmen kami untuk selalu memberikan layanan terdepan disertai dengan kualitas yang handal dan terpercaya dalam situasi apapun, termasuk saat momen Ramadhan, mudik dan lebaran," katanya.

Ia mengatakan, mengantisipasi lonjakan arus mudik dan lebaran, perusahaan itu terus meningkatkan kualitas layanannya dari berbagai sisi untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal.

Secara nasional Posko Telkomsel Siaga telah disediakan pada 2014 ini berjumlah 790 posko dan 72 diantaranya ada di regional Sumbagsel yang terbagi dalam beberapa jenis, ujarnya.

Posko mudik lebaran secara nasional terdiri atas 441 posko dan 32 diantaranya ada di regional Sumbagsel, dengan titik utama antara lain di seluruh bandara di masing-masing provinsi, wilayah keramaian di masing masing provinsi seperti Terminal Rimbo Jambi, Rajabasa Bandarlampung dan Masjid Agung Palembang.

Kemudian posko wisata lebaran secara nasional terdiri atas 349 posko mudik dan 40 diantaranya ada di regional Sumbagsel, dengan titik utama antara lain Mall Kartini Bandarlampung, Benteng Kuto Besak Kota Palembang, Pasir Padi Pangkal Pinang dan Semagi Waterpark Muara Bungo Jambi.

Selanjutnya, Grapari Siaga dengan empat kantor layanan yang ada di regional Sumbagsel di Branch Lampung, Branch Palembang, Grapari Kios Palembang Square dan Branch Jambi.

Ia mengatakan, kemudian posko outlet siaga di regional Sumbagsel posko ini berjumlah 330 yang bekerja sama dengan para mitra dealer.

Mobile grapari Indonesia (MGI) pada tahap sekarang akan dilepas sebanyak 20 unit MGI untuk memberikan pelayanan terbaik hingga ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor pelayanan Telkomsel yang menetap seperti grapari, katanya.