Sumsel wakili Indonesia pameran di Tiongkok

id permana, sumsel ikut pameran di tiongkok

Sumsel wakili Indonesia pameran di Tiongkok

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana ((Foto Antarasumsel.com/14/Dolly Rosana))

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mewakili Indonesia untuk mengikuti pameran internasional "Sumsel City of Camp Asean Expo" di Nanning Guangxi Tiongkok pada 16-21 September 2014.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana usai rapat sekaligus menghadap Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya akan memamerkan produk unggulan daerah dalam pameran tersebut.

Jadi setiap produk unggulan akan ditampilkan dalam pameran internasioanal tersebut. Selain itu dalam pameran nanti akan ditampilkan pasar kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Ditampilkannya pasar kawasan ekonomi khusus tersebut untuk memancing investor berinvestasi di daerah itu, katanya.

Dengan pameran tersebut maka peluang investasi, baik untuk pabrik, pelabuhan ekspor dan sebagainya akan berkembang di daerah ini.

Apalagi kawasan tersebut akan didirikan berbagai pabrik guna memperluas lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, katanya.

Mengenai pesertanya antara lain BUMN yang ada di Sumsel seperti PT Bukit Asam, PT Pusri, Pertamina termasuk asosiasi pengusaha karet

Khusus untuk kabupaten dan kota antara lain yang ikut pameran seperti Muara Enim, Lahat, Prabumulih, Banyuasin, Pagaralam dan Lubuklinggau.

Tampilnya Sumsel mewakili Indonesia dalam pameran tersebut setelah pihaknya menyisihkan provinsi lainnya seperti Jawa Timur, Kalimantan Timur termasuk Sumatera Utara.

Rapat persiapaan keikutsertaan itu yang ketiga kalinya sehingga pesertanya nanti semakin siap saat memamerkan produk unggulan, tambahnya.