Dinsos Palembang sumbang Rp61 juta untuk Palestina

id palestina, sumbangan untuk palestina

Dinsos Palembang sumbang Rp61 juta untuk Palestina

Sumbangan untuk rakyat Palestina (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Sosial Kota Palembang bekerja sama dengan tujuh komunitas di daerah itu segera mengirimkan sumbangan masyarakat untuk rakyat Palestina sebesar Rp61 juta.

"Dana tersebut akan dikirimkan ke relawan di Gaza melalui Bank Syariah Mandiri," kata Kepala Dinas Sosial Palembang Faizar AR di Palembang, Rabu.

Menurut dia, terkumpulnya dana dari masyarakat tersebut merupakan bukti solidaritas masyarakat yang sangat tinggi akan penderitaan rakyat Palestina.

Karena itu, menyampaikan segera ke relawan yang berada di Gaza dalam hal ini Mer-C langsung dilakukan sehingga bisa segera dimanfaatkan demi kepentingan rakyat Palestina, katanya menambahkan.

Ia mengatakan, penggalangan dana yang difasilitasi Dinsos tersebut dilaksanakan selama sepekan.

Hasilnya, terkumpul Rp70 juta dana sumbangan masyarakat dengan Rp61 juta dikirim ke Palestina sisanya akan diberikan ke panti asuhan yang terbakar, katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan pihaknya mendukung penuh usaha kemanusiaan dengan menggalang dana untuk rakyat Palestina.

"Kemerdekaan atas Palestina harus didukung oleh semua rakyat Indonesia sesuai yang tercantum dalam mukadimah Undang-undang Dasar 1945," katanya.

Dia menambahkan, mudah-mudahan sumbangan masyarakat kota pempek bermanfaat bagi rakyat Palestina.

Sebagai bentuk solidaritas dan perlawanan atas penindasan yang dilakukan tentara Israel, tambahnya.