Menko Polhukam: stabilitas keamanan nasional berjalan baik

id menko polhukam, kondisi kamtibmas aman, kondusif, aman, joko suyanto, djoko suyanto

Menko Polhukam: stabilitas keamanan nasional berjalan baik

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto. (FOTO ANTARA)

...Tidak ada laporan apapun tentang situasi keamanan ketertiban masyarakat di seluruh tanah air kita. Alhamdulillah bahwa proses rekapitulasi suara telah dilaksanakan dengan baik dan ternyata masyarakat telah sangat cerdas...
Jakarta(ANTARA Sumsel) - Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan pascapengumuman hasil pemungutan suara pilpres yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum pada 22 Juli 2014 stabilitas dan keamanan nasional berjalan dengan baik.
      
"Tidak ada laporan apapun tentang situasi keamanan ketertiban masyarakat di seluruh tanah air kita. Alhamdulillah bahwa proses rekapitulasi suara telah dilaksanakan dengan baik dan ternyata masyarakat telah sangat cerdas, sangat pandai dan bisa mengikuti dengan baik dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak kita inginkan," kata Djoko di Kompleks Istana Presiden, Rabu.
       
Ia mengatakan meski ada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang menyatakan mundur dari proses rekapitulasi suara, namun hingga Rabu (23/7) situasi keamanan dan ketertiban nasional dalam kondisi yang baik.
       
"Sampai sekarang saya tidak menerima laporan apapun ya tentang kejadian sangat menonjol. Tidak ada. Berarti memang tidak ada pengaruhnya terhadap gejolak di masyarakat," tegasnya.
       
Djoko meminta masyarakat untuk memahami hal tersebut sebagai dinamika dalam pelaksanaan pemilihan presiden dan merupakan bagian dari proses demokrasi.
       
"Ikuti saja bahwa itu adalah proses-proses yang harus dilalui, tahapan-tahapan pemilu, kan ada aturan UU-nya," kata Djoko.
       
Meski demikian, kata Menko Polhukam, jajaran aparat keamanan masih dalam kondisi siaga satu hingga situasi dirasakan nyaman untuk status tersebut diturunkan.