Komunitas BOMB bantu para kaum duafa

id bomb, bantu kaum duafa

Komunitas BOMB bantu para kaum duafa

Komunitas BOMB OKU bantu kaum duafa dan para penyapu jalan di Baturaja, Selasa (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Komunitas Baturaja Mountain Bike Goes Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatam menggelar kegiatan bakti sosial memberikan bantuan uang tunai kepada para petugas penyapu jalanan dan kaum duafa di daerah itu.

"Selain itu kami juga memberikan bantuan kepada gelandangan pengemis dan anak jalanan serta juru parkir yang membutuhkan," kata Humas Komunitas Baturaja Mountain Bike Goes Baturaja (BOMB), Ogan Komering Ulu (OKU) Iwan Abdul Rahman di Baturaja, Selasa.

Dikatakan Iwan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan memberikan uang tunai sebesar Rp30 ribu untuk 200 orang penerima secara langsung oleh Ketua Komunitas BOMB, Awal Pajri beserta seluruh anggota organisasi tersebut.

Ia mengungkapkan, kegiatan bakti sosial bertema "Bomb Charity 2014" itu didukung oleh beberapa instansi seperti Polres OKU dan KNPI wilayah setempat Imron selaku ketua organisasi sekaligus penasehat komunitas BOMB.

Menurutnya, pihaknya sengaja memberikan bantuan untuk berbagi sedikit rezeki kepada sesama kaum yang membutuhkan terlebih saat ini merupakan moment Ramadhan.

"Walapun jumlah dana tidak terlalu besar namun setiap tahun kami memberikan bantuan kepada fakir miskin dan kaum duafa," kata Iwan.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan dan kedepan Bomb akan lebih eksitensi dalam memajukan olah raga bersepeda, serta mengajak komunitas di Baturaja lain agar lebih peduli kepada sesama yang membutuhkan.