Pengurus KNPI OKU bantu biaya perawatan Noval

id noval, korban diseruduk babi hutan

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Minggu menyerahkan bantuan untuk Noval (8), warga Kabupaten OKU Selatan korban yang mengalami luka parah akibat diserang babi hutan beberapa waktu lalu.

Noval mengalami peristiwa naas pada Rabu (11/6) hingga luka parah di bagian dagu akibat diserang babi hutan saat baru saja pulang dari sekolah sekarang masih dirawat di Rumah Sakit dr Mohammad Hoesin Palembang.

Kini kondisi Noval tidak separah dulu, bocah yang duduk dibangku kelas dua SD itu telah bisa berjalan dan bermain seperti bocah kebanyakan. Meski belum 100 persen pulih, namun Noval sudah terlihat riang seperti anak-anak pada umumnya.

Perwakilan dari Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Ogan Komering Ulu (OKU) menyerahkan bantuan yang berhasil dihimpun kepada keluarga korban Noval di Sal Bedah Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Ketua KNPI OKU, Imron HS mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian kaum muda yang ada di Kabupaten OKU terhadap musibah menimpa korban Noval.

"Dari dana yang berhasil kita himpun ada sekitar Rp7,9 juta kita serahkan ke keluarga Noval. Kita harap dana tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga korban", jelas Imron.

Sementara, Ny Rohma ibu kandung Noval terlihat terharu saat menerima bantuan tersebut. Dirinya tak dapat berkata-kata selain mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya.

Selama sebulan lebih ibu korban Ny Rohma dan Paman korban Nuddin tinggal di RSMH Palembang, keduanya terpaksa harus makan satu kali sehari agar bisa bertahan hidup selama masa perawatan Noval.

"Kami ini orang susah pak, makanya kami harus menghemat uang agar bisa bertahan hidup selama masa pengobatan Noval. Kami sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan pada kami. Mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan mereka" ujar Ny Rohma.