Dishubkominfo dirikan Posko arus mudik lebaran

id posko, posko arus mudik lebaran

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan akan mendirikan posko di daerah rawan macet untuk mengantisipasi arus kendaraan mudik lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Sumsel Musni Wijaya di Palembang, Minggu mengatakan, pihaknya mendirikan posko terutama di daerah rawan macet.

Posko yang akan didirikan itu antara lain dipasar pinggir jalan termasuk terminal di kabupaten dan kota, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, petugas di posko itu nantinya akan dimaksimalkan dan mereka nantinya berjaga secara bergantian.

Memang, pendirian posko di titik-titik rawan macet tersebut penting agar arus kendaraan menjadi lancar karena ada petugas yang akan mengatur lalu lintas.

Ketika ditanya jalur yang rawan macet, dia mengatakan, umumnya hampir setiap kabupaten kota ada karena di daerah tersebut ada pasar tumpah atau dipinggir jalan.

Jadi itu yang perlu diwaspadai supaya pengendara berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya, ujar dia.

Dalam kesempatan itu dia juga mengimbau kepada pengemudi untuk selalu berhati-hati terutama di daerah rawan termasuk macet.

Kesemuanya itu dilakukan supaya perjalanan meunju kampung halaman untuk berlebaran dengan keluarga menjadi selamat dan tidak mengalami kendala.

Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan armada untuk mengangkut arus penumpang yang akan belebaran nanti.

Dengan adanya persiapan tersebut diharapkan arus lalu lintas mudik dan lebaran nanti menjadi lancar.