Pemprov Sumsel bantu korban kebakaran panti asuhan

id bantuan, korban kebakaran

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berikan bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang berupa makanan dan pakaian.

Kepala Bagian Humas Pemprov Sumsel Hariyadi Sinulingga, di Palembang, Minggu, mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan bagi para korban kebakaran di Lebung Gajah tersebut.

Panti Asuhan Moriah di Lebung Gajah itu terbakar pada Sabtu (19/7) dinihari, dan mengakibatkan empat orang penghuninya meninggal dunia.

Bantuan bagi para korban kebakaran tersebut diterima langsung Lurah Lebung Gajah CH Anggraini untuk selanjutnya disalurkan kepada keluarga korban.

Bantuan bagi korban bencana kebakaran tersebut berupa paket makanan siap saji, perlengkapan anak-anak, perlengkapan keluarga, perlengkapan ibu hamil dan bayi, pakaian, busana muslim, serta peralatan dapur.

Menurut Lurah Lebung Gajah, kebakaran yang terjadi di Jalan Ogan II RT 20 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang itu telah menghanguskan dua unit tempat tinggal, yakni Panti Asuhan Moriah, dan rumah tiga kepala keluarga.

Panti Asuhan Moriah, di dalamnya terdapat dua kepala keluarga, yakni Syaiful Effendi sebagai kepala keluarga dengan tiga anggota keluarga, dan Tamam Suryatman dengan empat anggota keluarga.

Selain itu, rumah Malik yang juga menjadi korban, dengan lima anggota keluarganya semuanya selamat dan saat ini mengungsi di rumah anaknya di Sekip Palembang.

Peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan empat korban meninggal dunia, yakni Salmah (70) pengurus Panti Asuhan Moriah, Najid (4) dan Afri (10) anak panti, serta Ahmad Zainudin (19) warga pengunjung panti asuhan tersebut.

Jenazah para korban kebakaran ini telah dimakamkan di TPU Sematang Borang pada Sabtu(19/07).

Sebelumnya Pemprov Sumsel juga telah memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Seberang Ulu Palembang berupa beras dan pakaian serta lauk pauk.

Bantuan diserahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Yulizar Dinoto beberapa hari lalu.