Film Indonesia Rocket masuk kompetisi festival karlovy

id film, film indonesia

Film Indonesia Rocket masuk kompetisi festival karlovy

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

London (ANTARA Sumsel) - Film Indonesia Rocket Rain masuk dalam kompetisi di Forum of Independent, Karlovy Vary International Film Festival (KVIFF) 2014, ke 49 yang digelar  di kota Karlovy Vary, Ceko bersanding dengan berbagai film dari seluruh dunia.

Suatu  kehormatan Rocket Rain bisa masuk berkompetisi KVIFF, festival tertua di Czech Rep dan dikenal tidak berkompromi terhadap film-film pilihannya, ujar Sutradara Film Rocket Rain, Anggun Priambodo kepada Antara London, Sabtu.
    
Fetival  film tahunan yang diikuti hingga 18 negara selalu menjadi perhatian baik dari kalangan sutradara,dirctor dan actor,  industri dan kalangan perfileman lainnya diliput hampir 700 wartawan dan dimeriahkan oleh bintang tamu Mel Gibson dan dikunjungi hingga mencapai

Film yang menceritakan kehidupan personal Anggun Priambodo, sang sutradara sebagai single parent yang dia kemas ke film berhasil menarik perhatian penonton dalam dua kali  pemutaran di Kino Cas dan Lazne III yang  selalu penuh dan mendapat apresiasi positif dari penonton setelah pemutaran film  yang dilanjutkan dengan tanya jawab. Alur cerita tetntang keluarga serta lokasi yang natural di daerah pedalaman pulau Dewata (Bali) dan Jawa,  memberikan kesan keutuhan cerita film Anggun.

Direktur festival KVIFF, Karel Och menyebutkan festival film KVIFF,   berusaha untuk melihat ke depan dengan cara memberikan kesempatan kepada film yang beragam, sehingga menantang penontonnya.

Pada saat tanya jawab usai pemutaran film pada penonton berkesempatan  untuk berargumentasi. Hal ini merupakan bagian dari proses keterbukaan penonton, ujarnya.

Selain pemutaran, film Rocket Rain juga mendapat kesempatan wawancara dengan pihak panitia festival maupun radio online yang bertempat di London.

Bertemu langsung dengan  penonton film Rocket Rain dan mendengar langsung kesan mereka setelah menonton adalah hal yang menyenangkan selama festival.perbedaan budaya tidak menjadi halangan bagi para penonton untuk dapat merasakan apa yang film ini ingin sampaikan, ujar Anggun Priambodo.

Anggun Priambodo juga mengakui kesempatan menonton banyak film bagus adalah kegiatan setiap hari yanqg tidak bisa dilewatkan.

Meike Taurisia selaku produser Film Rocket Rain  yang termasuk dalam jenis Independent Film diharapkan pada tahun lalu sudah dapat mengikuti festival, ternyata baru tahun ini dapat hadir untuk mengikuti festival  yang disebabkan belum rampungnya secara sempurna.

KVIFF, merupakan event yang selalu diminati oleh kalangan perfileman, Atmosphere  dari suasana dan keindahan kota Karlovy Vary  sangat mendukung terselengaranya festival film serta letak strategis Ceko di Eropa, demikian Meike Taurisia. (ZG)

(T.H-ZG/M. Taufik)