RS Siloam dukung Palembang tuan rumah Asian Games

id siloam, rs siloam dukung asian games

RS Siloam dukung Palembang tuan rumah Asian Games

RS Siloam siap berpartisipasi pada Asian Games di Palembang tahun 2018 (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Rumah Sakit Siloam Sriwijaya siap untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games akan berlangsung di kawasan Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan tahun 2018.
   
"Kesiapan kami untuk pelayanan kesehatan para atlet, dan sudah terbukti saat penyelenggaraan  Islamic Solidarity Games," kata Direktur Rumah Sakit Siloam Sriwijaya dr Benutomo Rumondor dijumpai pada gelaran buka bersama di salah satu hotel bintang di Palembang, Jumat (18/7) malam.

Menurut dia, RS Siloam Sriwijaya sendiri pada saat menjelang pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 22 September sampai 1 Oktober 2013 itu disurvei oleh perwakilan kontingen sebelum bisa digunakan pada helatan tersebut.

"Mereka nilai sudah memenuhi standar, baik dari segi perangkat maupun tenaga dokter, sehingga pada Asian Games mendatang kami akan turut berpartisipasi kembali," katanya.

Ia menjelaskan, pelayanan mobil ambulans mereka miliki tergolong yang sangat baik, sehingga sudah layak untuk digunakan saat perhelatan Asian Games mendatang.

Ambulans yang ada di Rumah Sakit itu saat ini berjumlah dua unit, dimana masing-masing memiliki kelengkapan serupa ruang ICU.

"Jadi untuk penanganan cepat seperti halnya ISG lalu bisa diandalkan," kata dia.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menegaskan bahwa provinsi yang dipimpinnya sangat siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Kami sudah berpengalaman menggelar kegiatan multi event nasional dan internasional, jadi sangat siap untuk Asian Games" kata Alex di Jakarta, Jumat (18/7).

Dia menjelaskan, Sumsel sudah punya kompleks olah raga Jakabaring, Palembang, dengan venue-venue berstandar internasional.

"Jika sudah pasti kami menjadi tuan rumah utama Asian Games, tentunya kami akan membangun infrastruktur," katanya.

Dengan waktu persiapan yang cukup, Alex merasa yakin pihaknya bisa menggelar pesta olahraga antarabangsa Asia itu.