Dinsos galang dana korban Palestina

id palestina, penggalangan dana korban palestina

Dinsos galang dana korban Palestina

Ratusan massa melakukan aksi penggalangan dana Palestina (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Sosial Kota Palembang mengkoordinir penggalangan dana untuk Palestina membuka posko di Simpang Lima bekerja sama dengan mahasiswa dan komunitas seni di daerah itu.

Kepala Dinas Sosial Kota Palembanga Faizal AR, Kamis mengatakan dengan dibukanya posko peduli Palestina bersama itu diharapkan tidak adalagi yang meminta sumbangan secara liar.

Kegiatan itu kerja sama dengan Badan Eksekutif. Mahasiswa (BEM) se-kota Palembang, komunitas sosial dan seniman, katanya.

Menurut dia, posko tersebut disiapkan di Simpang Lima DPRD yang selama ini menjadi lokasi paling ramai dan cocok untuk meminta bantuan.

Dengan difasilitasinya, penggalangan dana untuk korban kemanusiaan di Palestina ditargetkan lebih optimal, tambahnya.

Ia mengatakan, sesuai dengan peraturan daerah setempat tidak diperbolehkan meminta-minta di jalan.

Namun, pihaknya tetap mengakomodir dengan koordinasi langsung melalui dinas sosial, katanya.

Dia menjelaskan, dana terkumpul nantinya akan disalurkan melalui lembaga yang telah terbukti kredibitasnya dalam membantu penduduk Palestina.

Penyaluran dana bantuan masyarakat Kota Palembang itu, dipastikan tepat sasaran sehingga mampu meringankan beban warga Palestina, ujarnya.

Faizal menambahkan, sesuai dengan ketentuan Perda tentang pembinaan anak jalanan, dilarang tegas memberi peminta-minta dijalanan.

Perda tersebut mengatur dengan tegas denda yang akan diterapkan bagi masyarakat melanggar dengan sanksi terberat denda Rp50 juta, tambahnya.