Gubernur Sumsel harapkan arus mudik lebaran lancar

id gubernur, alex noerdin

Gubernur Sumsel harapkan arus mudik lebaran lancar

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengharapkan arus mudik lebaran mendatang berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan.

Hal ini karena pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas dibutuhkan seperti kendaraan, kata gubernur kepada wartawan usai gelar pasukan arus mudik Lebaran di Palembang, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sarana pendukung dalam pelaksanaan arus mudik dan pengamanan lebaran tersebut.

Jadi yang terpenting saat mudik lebaran ini bagaimana dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat supaya dapat melaksanakan ibadah dengan baik.

Menurut dia, begitu juga pihaknya terus medeteksi secara dini dan mengantisipasi selama arus mudik.

Mudah-mudahan lebaran tahun ini masyarakat dapat merayakannya dengan aman, tenteram, dan lancar, kata dia.

Begitu juga bagi pemudik diharapkan tiba di tujuan dengan selamat tanpa ada halangan apapun, ujar dia.

Dalam kesempatan itu gubernur juga memerintahkan kepada jajarannya supaya pada tiga hari sebelum dan sesudah lebaran atau puncak arus mudik jalur yang dilalui tidak mengalami hambatan.

Untuk itu, seluruh sarana dan prasarana serta sumber daya manusia di lapangan harus siap menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik tahun ini, kata dia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel Musni Wijaya mengatakan, untuk mengantisipasi titik kemacetan pihaknya menyiapkan alat berat berupa mobil derek.

Begitu juga petugas pengamanan lebaran dan arus mudik serta balik ini akan bekerja secara maksimal agar arus kendaraan tidak mengalami hambatan