Penyaluran beras miskin terealisasi 80 persen

id raskin, beras miskin

Penyaluran beras miskin terealisasi 80 persen

Stok beras untuk keluarga miskin (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Penyaluran beras untuk keluarga miskin di Sumatera Selatan sampai sekarang sudah terealisasi sekitar 80 persen, dan diharapkan akhir bulan dengan sisa waktu sekitar 11-12 hari bisa 100 persen.

Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan Bambang Napitapulu menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai realisasi beras untuk keluarga miskin di Palembang, Kamis.

Menurut dia, rata-rata semua daerah seluruhnya realisasinya sekitar 78-80 persen.

Ia menuturkan, kalau pihaknya setiap hari melakukan operasi pasar untuk beras sendiri dengan kemasan lima kilogram, 10 kilogram dan 20 kilogram dengan menggunakan kendaraan mobil.

Untuk berasnya sekitar 500 kilogram sampai satu ton per hari masuk ke pasar-pasar tradisional dan kantong-kantong penduduk yang padat di Kota Palembang.

Pasar tradisional itu seperti pasar Lemabang, 16 Ilir, pasar Cinde, pasar Sekip, kecamatan dan kelurahan, ujarnya.

Ia mengatakan, di dalam operasi pasar itu mereka juga melakukan penjualan gula pasir, terigu dan beras.

Mengenai stok gula pasir sendiri, ia menuturkan, sedang bongkar muat, total pemasukan sekitar 300 ton, kemungkinan untuk antisipasi sampai pasca lebaranpun cukup.

Gula berdasarkan pasar murah ternyata masyarakat pembeli itu tidak sebesar pembelian beras, hanya sekitar 100 ton per hari, katanya.