Yulizar dicalonkan jadi Wakil Wali Kota Palembang

id wakil wako, calon wakil wako palembang

Yulizar dicalonkan jadi Wakil Wali Kota Palembang

Yulizaar Dinoto (No.2 dari kiri) dicalonkan jadi wakil Wali Kota Palembang (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Patriot Kota Palembang mencalonkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Selatan Yulizar Dinoto untuk menjadi wakil Wali Kota, terkait proses hukum yang sedang dijalani Wali Kota Romi Herton saat ini.

"Partai Patriot mendukung Yulizar Dinoto untuk menjadi calon wakil Wali Kota Palembang," kata Ketua DPC Partai Patriot Kota setempat M Rusdi Sarino, Rabu.

Menurut dia, Partai Patriot merupakan salah satu yang mendukung pasangan wali kota-wakil Wali Kota Palembang, Romi Herton-Harnojoyo pada pencalonan melalui Pilkada tahun 2013.

Dengan melihat kondisi pemerintahan Kota Palembang sekarang ini yang wali kotanya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait perkara suap dan keterangan palsu kasus pemilihan umum kepala daerah (Pilkada), maka pihaknya mendukung Yulizar Dinoto sebagai calon wakil wali kota setempat untuk mengisi kekosongan, katanya.

Ia mengatakan, partai itu sudah mantap untuk mendukung Yulizar Dinoto, karena sudah berpengalaman di birokrasi.

Selain itu, juga berpengalaman di organisasi dan orangnya jujur dalam melaksanakan tugas, ujarnya.

Sementara Yulizar Dinoto ketika diminta tanggapannya, mengatakan, berterima kasih atas dukungan dari Partai Patriot tersebut.

Ia mengaku, partai tersebut sebenarnya dulu juga pernah mendukungnya pada waktu pencalonan bupati melalui Pilkada di Kabupaten Empatlawang.

Pada prinsipnya dirinya siap dan dukungan dari Partai Patriot itu merupakan partai yang pertama mendukungnya.

Dengan adanya dukungan itu dirinya siap dan tentunya akan minta restu kepada Gubernur Sumatera Selatan, tuturnya.

Sebagaimana diketahui sekarang ini yang menjalankan pemerintahan Kota Palembang wakil Wali Kota Harnojoyo, sedangkan Wali Kota Romi Herton sejak 10 Juli 2014 ditahan oleh KPK usai diperiksa ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi dan pemberian keterangan palsu terkait perkara sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Artinya, jika Romi Herton pada sidang nanti terbukti bersalah, dengan sendirinya jabatan Wali Kota dipegang oleh Harnojoyo, sehingga perlu ada pengganti Wakil Wali Kota yakni dicalonkan Yulizar Dinoto, kata Rusdi Sarino.